Resep Cumi Goreng Untuk Cemilan Buka Puasa

Resep cumi bayi goreng ini akan memenangkan hati Anda dengan kerenyahannya. Bisa untuk cemilan maupun makanan pembuka sebelum masuk waktunya makan besar. Resep bayi cumi goreng ini akan membuat Anda mengeluarkan air liur.

Kami menyiapkan resep tradisional ini dengan tepung dan bahan-bahan lainnya yang sangat mudah ditemukan. Pada akhirnya, Anda dapat melengkapi resep hidangan baru dirumah Anda dengan sesuatu yang lezat dengan memberikan sentuhan akhir pada persiapan resep ini, Anda tidak akan bisa menahannya! Teruslah membaca artikel dari howtobeagourmand ini dan pelajari cara membuat cumi bayi goreng.

Untuk : 4 porsi
Waktu yang dibutuhkan : 15 menit.
Tingkat Kesulitan : rendah
Bahan:
Langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat resep ini:

1. Cuci dan bersihkan bayi cumi. Keringkan dengan kertas penyerap.

Bayi cuma yang sudah dibersihkan dan siap untuk digoreng

Tip: Anda dapat membeli cumi beku yang sudah dibersihkan, atau meminta untuk dibersihkan di pasar ikan.

2. Masukkan minyak bunga matahari ke dalam wajan dan panaskan sampai menguap.

Kiat: Anda bisa menggunakan minyak nabati lain, tetapi perlu diingat bahwa jika rasa minyaknya sangat kuat, itu bisa mengubah rasa pada akhir masakan.

3. Bumbui cumi dengan garam dan rempah-rempah. Campurkan mereka melalui tepung untuk melapisi mereka sampai mereka tertutup.

Wajan yang sedang dipanaskan untuk menggoreng cumi bayi goreng

 

4. Goreng cumi-cumi bayi dalam minyak yang sangat panas dan biarkan hingga kecokelatan. Lebih baik Anda tidak menggunakan utensil untuk membolak-balikkan bayi cumi yang sedang digoreng tersebut, cukup goyangkan panci dengan lembut.

Cumi bayi yang sudah ditaburi tepung sedang digoreng

5. Keluarkan dan letakkan di atas kertas penyerap untuk menghilangkan lemak berlebih. Sajikan cumi bayi goreng Anda dengan sedikit lemon dan nikmatilah.

Resep cumi goreng yang mudah dan lezat siap untuk disantap

Cumi-cumi bayi goreng

Cumi bayi goreng adalah salah satu resep yang lezat, mudah dibuat dan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam, mereka sangat sempurna sebagai makanan pembuka dengan teman-teman anda!

Untuk membuat rasa cumi bayi goreng yang lebih yummy, Anda bisa menggunakan tepung khusus untuk adonan. Tepung kacang panjang lebih kuning dari tepung lain dan menambah rasa besar untuk adonan, tetapi Anda dapat menggunakan tepung lainnya.

Jika saat Anda mengaduknya, Anda melihat bahwa Anda menggunakan tepung dalam jumlah yang agak berlebihan, Anda dapat menghancurkan tepung pada cumi-cumi melalui saringan untuk melepaskan kelebihan tepung.

Kalori Cumi bayi goreng

Cumi bayi goreng ini meskipun disajikan dengan cara digoreng, namun tidak memberikan terlalu banyak kalori. Sekitar 100 g cumi-cumi goreng hanya memberikan sekitar 150 kalori, tergantung pada ukuran cumi-cumi tersebut. Selain itu, cumi-cumi bayi merupakan sumber yang kaya akan kalium, kalsium, fosfor dan natrium. Mereka menyediakan sekitar 16,25 g protein dan 1,4 g lemak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here