Resep lemon cheesecake yang sangat enak

Resep lemon cheesecake dalam resep ini adalah resep yang bebas gluten dan bebas gelatin, mudah dan cepat dibuat. lemon cheesecake adalah makanan penutup yang sempurna untuk setelah makan bersama keluarga atau bersama teman-teman, karena ini adalah kue yang lezat dan sangat sederhana untuk disiapkan, dengan beberapa bahan dan tanpa tepung gandum, ideal untuk celiacs.

Kue lemon cheesecake ini sangat menyenangkan dan dilengkapi dengan rasa lainnya dengan sangat baik. Walaupun dalam resep ini menggunakan lemon yang memberikan rasa segar, tetapi Anda dapat menggunakan resep yang sama untuk membuatnya dengan jeruk. Demikian juga, kue ini dapat didekorasi dengan buah merah, selai, dll. Jika Anda menyukai kue buatan sendiri dengan sentuhan jeruk, ini adalah resep Anda, jadi baca terus untuk mengetahui di howtobeagourmand.com cara membuat resep lemon cheesecake.

Untuk : 6 porsi
Lama pengerjaan : 45 menit
Tingkat kesulitan : rendah
Bahan:

Langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat resep lemon cheesecake ini:

1. Untuk membuat lemon cheesecake, keluarkan bahan-bahan dari kulkas sedikit lebih awal sehingga mereka menyentuh suhu kamar. Nyalakan oven pada suhu 180 ºC sehingga oven tersebut sudah panas saat adonan untuk kue tart anda telah siap. Setelah semua ini disiapkan, kocok telur dengan gula sampai campurannya memucat dan mengembang. Mungkin Anda membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

Adonan pertama dalam resep lemon cheesecake

2. Tambahkan sisa bahan dikurangi tepung jagung kedalam kocokan adonan sebelumnya. Jadi, tambahkan krim keju pada suhu kamar, yogurt, kulit lemon dan 2 sendok makan jus lemon. Campur sampai keju terintegrasi ke dalam adonan. Jika Anda ingin lemon cheesecake menjadi sangat berasa lemon, Anda bisa menambahkan lebih banyak jus.

Adonan setengah jadi untuk resep lemon cheesecake

Kiat: Jika Anda menggunakan yogurt lemon, kuenya juga akan lebih beraroma.

3. Masukkan tepung jagung (tepung maizena) dan campur hingga rata.

Campuran tepung untuk adonan lemon cheeesecake

4. Tuang adonan ke dalam cetakan berdiameter 22-24 cm, yang sebelumnya dilumuri mentega dan sedikit tepung. Anda juga bisa melapisi wajan dengan kertas perkamen. Panggang kue keju dan lemon pada suhu 160 ºC, dengan panas naik dan turun, selama sekitar 40-50 menit, tergantung pada oven. Saat mulai kecokelatan pada tepinya, tusuk bagian tengahnya dengan tusuk gigi. Bagian tengah harus mencapai kondisi hampir kering.

Adonan yang sudah siap masuk oven

5. Kemudian matikann oven dan biarkan di dalam selama sekitar 15 menit, dengan rentang waktu ini akan menyelesaikan proses pematangan bagian tengah kue dan dengan demikian akan lunak dan berair. Setelah waktu ini, keluarkan dari cetakan dan biarkan dingin sepenuhnya. Selesai! Resep lemon cheesecake yang sederhana dan spektakuler.

Resep lemon cheesecake yang mudah sederhana

Ide hiasan untuk resep lemon cheesecake

Setelah lemon cheesecake selesai, Anda memiliki beberapa pilihan dalam menyajikannya. Anda bisa membiarkannya apa adanya atau menyiapkan hiasan sederhana. Untuk ini, kami sarankan Anda memilih ide-ide berikut, karena cocok dengan rasa lemon:

  • Selai berry merah
  • Plum
  • Chocolate ganache
  • Cokelat Putih Ganache

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here