Resep teh jahe dan kunyit

Teh Kunyit dan Jahe pada resep kali ini akan banyak membawa manfaat dalam perawatan, baik itu untuk kecantikan dan kesehatan. Kedua produk kunyit dan jahe memiliki sifat antiinflamasi, diuretik, pencernaan, antioksidan dan pelangsing yang penting. Untuk semua alasan ini, banyak orang yang menggunakannya untuk menurunkan berat badan, karena mereka memiliki kemampuan untuk memerangi retensi cairan, mengempiskan daerah perut, meningkatkan transit usus dan mempercepat metabolisme, yang mendukung pembakaran lemak pada perut.

Dikarenakan khasiat kunyit dan jahe ini memiliki manfaat yang luar biasa secara terpisah, maka kami berpikir untuk menggabungkannya dalam teh yang sama. Inilah resep yang akan kami sajikan dalam Howtobeagourmand.com kali ini, yaitu menyiapkan teh kunyit dan jahe yang lezat agar dapat memanfaatkan semua manfaatnya. Di bawah ini, kami tunjukkan resepnya, menjelaskan apa khasiat dari kunyit dan jahe, cara meminumnya, sifat utamanya, dan kontraindikasi.

Bahan:
Langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat resep ini:
1. Didihkan air dalam panci. Resep minuman kunyit dan jahe yang akan kita buat kali ini juga bisa dibuat dengan susu, meskipun dalam hal ini minuman yang didapat disebut susu kunyit.
Resep teh jahe dan kunyit
Kiat: Jika Anda menggunakan susu, lebih baik susu tidak mendidih.
2. Kupas jahe, potong dengan irisan yang agak tipis dan tambahkan ke air. Lakukan hal yang sama untuk kunyit, ingat bahwa jumlah kunyit harus setengah dari jahe. Selain itu, tidak dianjurkan untuk mengonsumsi lebih dari 1,5 gram kunyit per hari untuk orang dewasa.
Tip: Jika suka, Anda bisa menggunakan bubuk kunyit.
3. Peras jus dari setengah lemon dan tambahkan ke dalam panci, bersama dengan batang kayu manis. Lemon dan kayu manis adalah bahan pilihan, namun, mereka membantu pembakaran lemak berkat sifat mereka dan meningkatkan rasa teh. Karena itu, mereka sangat dianjurkan untuk ditambahkan dalam resep ini.
Tip: Aduk rata dengan sendok sehingga jus lemon menyatu, terutama jika Anda menggunakan bubuk kunyit.
4. Rebus teh selama 5 menit, matikan api dan biarkan selama 5 menit lagi. Kemudian saring dan sajikan. Jumlah ini memberikan satu cangkir. Anda bisa mempermanisnya dengan satu sendok teh madu atau sirup agave.

Untuk apa kunyit dan teh jahe? – Manfaat, sifat dan kontraindikasi

Teh kunyit, jahe, kayu manis, dan lemon menonjol karena khasiatnya yang dapat  melangsingkan, yang dimungkinkan karena fakta bahwa bahan-bahan tersebut lebih ramah untuk pencernaan, membantu memurnikan tubuh dari racun, meningkatkan jumlah buang air kecil dan anti-inflamasi. Oleh karena itu, teh ini dapat digunakan untuk menurunkan berat badan lebih dari yang direkomendasikan, juga untuk mengurangi peradangan perut, memerangi retensi cairan, mengatur transit usus dan mendetoksifikasi tubuh.
Terlepas dari manfaat kunyit dan teh jahe untuk menurunkan berat badan, perlu dicatat bahwa minuman ini memberikan banyak manfaat kesehatan. Dengan sifat anti – inflamasi dari bahan-bahannya, terutama keduanya diindikasikan dapat menghilangkan rasa sakit pada sendi. Selain itu, ini membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, sehingga teh ini juga merupakan sekutu yang hebat dalam infeksi virus dan bakteri. Karena kedua alasan itu, teh ini adalah pilihan yang sangat baik, terutama saat dikonsumsi.

Cara minum teh kunyit dan jahe

Sekarang setelah Anda tahu cara menyiapkan teh ini dan untuk apa, mari kita lihat bagaimana meminumnya. Nah, untuk hasil yang lebih baik, disarankan untuk minum kunyit dan jahe dalam keadaan perut kosong, segera setelah anda bangun, dan tunggu sekitar 30 menit menuju sarapan. Tentu saja, jika Anda ingin minum teh jahe dan kunyit untuk menurunkan berat badan, penting untuk mengikuti diet seimbang dan berolahraga. Tanpa faktor-faktor ini hasil teh tidak akan seperti yang diharapkan.

Cat : Tidak disarankan minum lebih dari satu cangkir sehari.

Kontraindikasi kunyit dan teh jahe

Terlepas dari manfaat luar biasa dari teh ini, ada batasan tertentu yang harus diperhatikan. Karena itu, konsumsinya tidak dianjurkan jika :

  • Hiperglikemia
  • Batu ginjal.
  • Penyakit ginjal.
  • Kehamilan dan / atau laktasi.
  • Anak di bawah 3 tahun.

Demikian juga, jika meminum tek ini dari melebihi dosis harian yang disarankan, adalah mungkin anda mengalami diare atau masalah pencernaan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here